Sabtu, 19 Desember 2009

Kritik

kritik atau teguran jangan dijadikan petir disiang bolong yang nyamber dimuka.
Jadikan ini sebagi ajang introspeksi diri dan besar hati nerimanya yang penting penyampainnya gak nyakitin hati.

Coba bayangin aja kalo bos atau teman kita yang lebih tua ternyata kena BB alias Bau Badan
aduh gerah dan gak betah deh...gimana bilangnya ya bahasa tubuh aja deh kalo deket agak tutup tutup idung dikit abis mau bilangin gak enak takut tersinggung end harga dirinya bisa jatuh apalagi kalo yang ngasih tau lawan jenisnya .

Punya temen kantor keluaraga bos kerjaannya malas manja pula duh bawaannya gergeten kalo di kasih tau bilangnya "Gimana ya abis udah bawain dari lahir sih" ehm...Gubrak ...Capek deh.

Ngajak temen cewek makan malem cari perhatian banget ditempat umum ngomong dan ketawanya kenceng satu ruangan bukannya tambah simpatik jadi tambah sebel,kalo ditegur gak mau malah tersinggung katanya "ih so what gito lo Mulut mulut gue kali" uuuh pusiiing.

kalo sudah gini bagaimana.....
Harus punya extra kata kata yang sopan untuk menegurnya,pada dasarnya mungkin mereka menyadarinya hanya pada saat penyampaian ada beberapa kata yang buat mereka gak terima dan malu sehingga keluarlah kata kata penampis alias ngeles...
Tapi bukan tidak mungkin bila kita mengalami semua ini tanpa mereka ketahui kita berusaha berpikir untuk mencoba mencerna kata kata mereka yang kritik kita.dan apa salahnya untuk mulai berubah dan memperbaiki diri...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar