Senin, 13 Mei 2013

Tak ada Yang Abadi








Tadi siang saat diperjalanan ,,,,,,, saya mendengar lagu yang berjudul " Tak Ada Yang Abadi"  lagu  yang penuh sarat makna ini  dipopulerkan oleh Ariel (Noah) Peterpen dan minggu lagu kembali dinyanyikan  Fatin "Foyah" dalam gala X-Factor dengan nuansa music yang berbeda, membuat saya semakin merinding saja mendengarnya.


Takkan selamanya tanganku mendekapmu
Takkan selamanya raga ini menjagamu

Seperti alunan detak jantungku
Tak bertahan melawan waktu
Dan semua keindahan yang memudar
Atau cinta yang telah hilang
T
Tak ada yang abadi
Tak ada yang abadi
Biarkan aku bernafas sejenak
Sebelum hilang

Jiwa yang lama segera pergi
Bersiaplah para pengganti 

Koq saya jadi inget Ustad jefry Al bochory,,,, ya,,,,,,,????? .  Ustad muda yang telah berpulang ke Rahmat ilahi, yang tentunya sangat mengejutkan seluruh rakyat indonesia dan juga mancanegara yang juga mengenal beliau, Saat itu banjir Airmata kesedihan, bahkan Langit menjadi saksi saat ribuan manusia mengantarkannya ke masjid,  menyolatkan jenazahnya di Masjid Istiqlal dan mengantarkan Jenazahnya ke tempat terakhir , bahkan Makam Beliau sampai sekarang tidak pernah berhenti dikunjungi orang, itu membuktikan betapa Beliau sungguh disayang oleh seluruh masyarakat.
Ceramahnya yang senantiasa mengajarkan kepada kita semua untuk selalu beribadah kepada Allah SWT, beramal soleh, berbuat kebaikan sebanyak banyaknya dan sebaik baiknya.
Sebenarnya ceramah beliau tidak ada bedanya dengan ustad ustad lainnya, yang sama sama bertujuan Untuk selalu senantiasa mengingat Allah SWT dan selalu berpegang teguh pada Ajaran-NYA, tapi Ustad Jefry Al Buchory memiliki ciri tersendiri dalam menyampaikan pesan agama yang bisa diterima oleh kalangan muda maupun tua.

Sungguh Tak ada manusia yang memiliki sepenuhnya hari
Tak ada yang memiliki sepenuhnya kehidupan
Semua perubahan kejadian dan perputaran peran itu meyakinkan kita "TAK ADA YANG ABADI"

Bayi mungil lucu dan menyenangkan saat lahir, beranjak dewasa, kemudian tua, dan akhirnya mati, kemudian generasi berikutnya hadir, hingga diakhiri lagi dengan kematian.
Itulah hidup , seperti Matahari yang tak selamanya bersinar
Seperti Daun yang mengering saat tanggal dari tangkainya
Seperti embun yang sedemikian indah hanya sekian detik saja kita bisa melihatnya karena setelah matahari bersinar ia sudah tak tampak lagi.

Tak pernah setiap yang diciptakan Tuhan dialam ini, berkuasa untuk tetap memiliki kejadian seutuhnya. Karena mereka hanya mahluk yang semuanya terus berubah dan berujung pada akhirnya.
Kita berjuang keras untuk mendapatkan satu tempat di hati-NYA, Harta, satus sosial terhormat, perhiasan dan berjuta keindahan dunia, bila tidak dimanfaatkan sesuai amanah sang kholik,  suatu saat tak akan abadi, dan tak mungkin menjadi bekal menuju keabadian untuk bertemu yang Mahaabadi. Jiwa yang bersih jiwa yang tenang adalah jiwa yang pertama hadir dalam bentuk jasad manusia saat pertama diciptakan.

Maka belajar dari semua ketidakabadian selain Allah, jangan pernah menghabiskan waktu   yang teramat sebentar ini.

Ilustrasi gambar  : http://i.mobavatar.com/what-s-on-your-mind/tak-ada-yang-abadi.jpgDini Di : Teringat Ustad Jefry Albuchory ,,,,,,,UJE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar