Senin, 21 Desember 2009

Bahasa Tubuh dapat meningkatkan Karir

Mulai sekarang jangan sepelekan bahasa tubuh,sekarang etika gerak gerik tubuh juga dapat menunjang kesuksesan karir.
Disamping profesionalisme,tak hanya performa kerja yang menentukan anda bisa sukses atau tidak,anda juga harus dituntut untuk memberikan impresi yang positif pada bawahan atasan klien ataupun rekan kerja impresi ini tak bisa diungkapkan hanya lewat kepandaian berkata kata,tetapi juga kepintaran membawa diri lewat bahasa tubuh.bahasa tubuh memiliki makna yang beragam.lewat bahas tubuh orang bisa membaca sikap anda,emosi yang anda rasakan ataupun pendapat anda tentang seseorang tanpa anda mengucapkannya dalam kata kata.

6 sinyal agar sukses :
Berikut ini adalah hal yang harus diperhatikan jika anda ingin memberi kesan yang baik pada orang lain.
Cara Berjalanan
Kepribadian anda juga bisa dilihat dari cara berjalan.jika anda ingin dilihat sebagai orang yang berwibawa tetapi tetap rendah hati maka cara berjalan yang baik adalah dengan posisi yang tegak dengan langkah yang ringan,tidak dibuat buat dan tidak menyeret ujung sepatu.
Memberi Salam
Saat memberi salam sebaiknya disesuaikan dengan budaya oreang yang anda temui. Karena setiap budaya tentu memiliki kebiasaan yang berbeda.Orang Jepang misalnya memberi salam dengan cara membungkukan kepala.Dibarat memberi salam dengan kebiasaan mencium pipi kiri dan kanan,sedangkan untuk masyarakat kita umunya dengan jabat tangan.
Posisi Tubuh
Saat berkomunikasi dengan seseorang sebaiknya anda jangan bersidekap.karena itu menunjukan sikap dingin dan meremehkan orang yang berbicara dengan anda.
Gerakan Tangan
Cobalah sesekali menyisipkan gerakan tangan dalam pembicaraan.terlalu banyak bicara kadang membuat orang lain bosan.Gerakan tangan juga bisa membantu menutupi kegelisahan.
Tatapan Mata
Orang yang menghindarkan kontak mata saat berbicara bisa memberi kesan bahwa ia kurang percaya diri, sebaliknya jika terlalu berani menatap mata lawan bicara akan dianggap terlalu percaya diri atau bhkan menantang lawan bicara untuk itu cari jalan tengahnya.
Kekuatan senyuman
Senyum selalu memberi kesan yang menyenangkan kepada orang yang anda temui.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar