Senin, 07 Oktober 2013

JEJAK KENANGAN

                            

                           

                                          Jejak kecil yang kutinggalkan
                             melemparkanku pada   keajaiban penuh makna
                                  dan dengan segala cinta yang kupunya
                                    Kubiarkan anganku mengembara


Ada saat-saat saya merasa berdosa dan malu, ingin menangis, menyesal dan merasa konyol mengingat betapa tidak normalnya kehidupan saya di masa lalu meskipun pada saat kejadian itu saya menganggap normal seratus persen, saya tidak pernah berpikir apa yang saya lakuakn nanti akan berdampak atau tidak, buat saya menjalani saja dulu, resikonya urusan belakangan.
Bila saya menoleh kebelakang, bagaimana mungkin saya bisa melakukan sebuah tindakan untuk keuntungan yang tidak pasti, dan mengambil resiko dalam kerusakan yang pasti. Asthafirallah AladzimSuatu hari dalam ceramah pengajian kata kata seorang ustad sangat menyentuh perasaan, dan mewakili keadaan hati saya saat itu,

" Bahwa Allah maha penerima maaf bila Bertobat. kesalahan kesalahan manusia itu manusiawi, karena Manusia memang tidak ada yang sempurna, karena kesempurnaan adalah milik Allah seorang, tapi berusaha belajar untuk menjadi sempurna, dari kejadian demi kejadian sejatinya adalah proses untuk menjadi yang lebih baik. percayalah kebaikanmu tidak akan hilang di mata Allah  hanya karena satu, dua, kehilafan ".

Walaupun ketakutan dan penyesalan membebani ppikiran saya bahkan saya sempat  mengalami rasa bersalah yang berkepanjangan. Tapi sekali lagi saya terbangun dan membuka mata bawa itulah bagian Drama kehidupan manusia yang tidak akan pernah berhenti sampai kematian menjelang.

 Berkali-kali saya  mendengar bahwa manusia adalah sebaik-baiknya makhluk yang diciptakan sang Khalik di dunia ini namun saya  sering lupa bahwa manusia diturunkan ke dunia yang lengkap dengan segala ketidak adilannya dan bagaimana manusia menyikapi ketidakadilan itulah, yang “diawasi” oleh sang Khalik (untuk diberikan ganjaran yang sesuai ketika sudah berada di “dunia” lain nantinya).

Saya sangat kagum pada keteguhan dan kekuatan karakter seseorang  yang tak tergoda apapun  diluar minatnya, seperti seorang yang mampu menepis godaan kuat saat kesempatan didepan mata,, karena mempertahankan prinsip keimanannya yang kuat,,, saya harus banyak belajar dari orang orang seperti ini, mereka adalah orang yang menjalankan amanah atas segala perannya..
itulah sebabnya untuk kesekian kalinya harus saya akui keimanan menghasilkan pengendalian diri yang dugunakan untuk mencapai kebijaksanaan hidup, Maksudnya keimanan mengendalikan emosi dan pikiran  dan menghasilkan banyak pilihan yang ada , sehingga kita punya kesempatan untuk mendapatkan pilihan yang terbaik dari yang terbaik untuk kita implementaskan dalam bagaimana kita berinteraksi dengan sesama dan juga Tuhan.

Sayapun sampai pada kesadaran, bahwa saya adalah orang yang " terpilih " untuk menerima ujian demi ujian. Mengapa saya? Tentunya karena Allah tahu sesuatu yang saya tak tahu, maka saya tak lagi mempertanyakan mengapa Allah menimpakan ujian ini.
Ya Allah - Ya Malik Yang menguasai seluruh alam, terangilah jiwa kami dengan cahayaMu bimbinglah langkah kami dengan PetunjukMu
Ya Allah- Ya Ghaffar Ampuni kami dan bimbingah kami agar senantiasa memperbaiki diri dan menyesali atas kehilafan dan berilah kekuatan agar kami mampu untuk tidak mengulanginya
Ya Allah -Ya Bari Yang Maha Memperkenankan dan jadikanlah hambamu ini menjadi manusia lebih dewasa dalam berfikir, khusuk dan tawaduk dalam menerima hikmahMu menjadi manusia yang bermanfaat bagi sesama umatmu yang lain dan bisa menjaga seluruh indra untuk tidak menyakitiMu , diriku seindiri dan juga orang lain
Ya Allah -Ya Razaq Limpahkan selalu rezeki kepada keluarga kami dan jadikanlah  kami menjadi orang yang selalu bersyukur atas segala karuniamu
Ya Allah - Ya latif  Yang Maha Lemah Lembut tuntunlah aku menjadi seorang istri yang baik untuk suamiku dan seorang ibu yang bisa menghantarankan anaku menjadi anak yang berbakti soleh dan sukses dan mengaajarkannya untuk bisa memandang hidup ini dengan penuh makna
Ya Allah-Ya Alliyu, Peluklah kami selalu dalam cahaya-Mu agar tidak tergelincir menjadi orang-orang yang takabur, zhalim dan dengki …

Amin...Amin Ya Rabal Alamin







ilutstrasi gambar : putriehandayani.wordpress.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar